Rabu, 11 Oktober 2017

Cara gampang menabung untuk nonton konser

Hai readers!! kali ini gua bakal bahas gimana sih cara gampang nabung buat konser?? So.. enjoy y huys ☺☺ . Pasti banyak di antara kalian yang mungkin memiliki banyak keinginan tapi sulit untuk mewujudkannya.
Misalnya saja, untuk menonton konser idola kalian. Seperti yang kita tahu, tiket konser itu enggak murah huhuhu. Biasanya kita sampai bisa menguras Rp1-3 juta untuk menonton konser.
Nah, walaupun terasa sulit, kalian bisa kok mewujudkan mimpi kalian itu dengan menabung.
Menabung untuk menonton konser memang jauh lebih berat bila dibandingkan dengan menabung untuk membeli keperluan seperti baju, sepatu dan lain sebagainya.
Kali ini, saya punya tips menabung khusus untuk menonton konser. Hal ini sudah saya terapkan ke diri saya sendiri dan berhasil, kok!
Bagaimana sih caranya?
1. Set your goal
Di sini kamu ingin menabung untuk apa? Untuk konser kan? kalau begitu niatkan diri kamu harus bisa menabung untuk membeli tiket konser yang kamu inginkan. Tulis konser impian kamu di kertas besar dan pajang di kamar agar selalu mengingatkan kamu akan goal untuk menonton konser.
2. Set your priority.
Hidup itu pilihan. Ketika menabung, tentukan prioritas kamu. Bila menabung untuk konser artis A, maka jangan gunakan uang tabungan tersebut untuk menonton konser artis B. Jangan juga menggunakan uang tabungan tersebut untuk membeli baju atau hal-hal lain yng tiba-tiba kamu inginkan.
Pokoknya tabungan ini khusus untuk menonton konser artis A. Kalau perlu, kamu bisa memisah-misahkan tabungan kamu agar tidak tercampur.
3. Bring your own food.
Daripada menghabiskan uang untuk membeli makanan dan minuman, apa salahnya bila kalian membawa bekal makanan dan minuman ke sekolah atau ke kampus. Selain lebih menyehatkan, kalian bisa hemat banyak uang dengan membawa bekal.
4. Sacrifice
Saat menabung, kalian harus membuat pengorbanan dan rela bersusah-susah dulu sebelum bersenang-senang nantinya. Misalnya, bila kalian terbiasa bepergian naik taksi, kalian harus sedikit berkorban dan lebih baik menggunakan jasa transportasi umum yang lebih murah seperti angkot dan TransJakarta. Kalian akan jauh lebih hemat.
5. Stop hedon dan jangan gampang tergoda diskon
Biasanya seminggu bisa jajan Starbucks 3 kali? Coba pangkas sampai sebulan 2-3 kali saja, atau bahkan sebulan sekali. Kalian juga harus tahan godaan yang bernama musim diskon. Saat ada diskon besar-besaran, banyak di antara kita yang membeli karena tergoda dan bukannya butuh.
Coba, dipikir kembali saat ingin membeli barang diskonan, apakah kalian membutuhkannya atau tidak.
6. Garage Sale!
Salah satu cara kita mendapatkan uang lebih adalah dengan membuat garage sale. Coba cari baju-baju dan benda lainnya yang sudah tidak kalian pakai tapi masih layak jual. Kumpulkan barang-barang tersebut dan ajak teman-teman lain untuk mengadakan garage sale berama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar